Daftar Artikel Di Blog

Selasa, 22 Januari 2013

Bayi Lahir Sudah di Sunat

Warga Desa Lenteng Timur, Lenteng, Sumenep, Jawa Timur, digegerkan dengan kehadiran seorang bayi laki-laki yang lahir dalam kondisi alat kelamin sudah disunat.

Bayi bernama Ahmad Dzaki Rahib Nur Fuadi itu lahir melalui proses persalinan normal dengan berat 2,5 kilogram.

Putra pertama pasangan Hairul Insaniyah (23) dan Sunarto (27) ini lahir beberapa hari lalu. Namun kejadian aneh ini baru disadari 3 hari sejak dilahirkan.

Awalnya sang Ibu tidak percaya, namun setelah diteliti bayinya sudah tersunat sebagaimana lazimnya.

“Biasa saja enggak ada yang aneh. Awalnya saya enggak percaya, anak saya tersunat. Tapi waktu saya lihat, ternyata benar,” tutur Insaniyah, Senin (28/3/2011).

Insaniyah mengaku tidak memiliki firasat apa pun saat mengandung Rahib. Saat mengidam pun sama seperti perempuan yang hamil muda lainnya. Namun entah ada hubungannya atau tidak, perempuan 23 tahun ini mengaku selalu membaca Alquran sejak hamil setiap hari.

“Saya hanya membaca Alquran setiap hari. Setiap hari saya membaca Surat Yusuf, Surat Maryam, dan Surat Muhammad,” tambah Insaniyah.

Insaniyah bersalin di Pondok Bersalin Desa Pelita Bunda, Desa Jambu, Kecamatan Lenteng.

Menurut Tatik Hasanti, bidan yang menangani persalinan Insaniyah, semua berjalan normal dan tidak ada kelainan selama hamil hingga melahirkan pada pasiennya ini.

"Normal dan tidak ada kelainan, ini kejadian di luar nalar manusia dan ajaib. Tidak ada istilah dalam medis, biasanya yang terjadi hanya kulit kelamin tertarik ke belakang dan terlihat seperti tersunat, hanya jarang dan sulit ditemui,” jelas Santi.

Kondisi Rahib hingga saat ini terlihat normal, tidak menunjukkan adanya kelainan maupun penurunan kesehatan.
Share this article on :
Title: Bayi Lahir Sudah di Sunat ; Written by Qiu-San; Rating: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar