Daftar Artikel Di Blog

Selasa, 09 April 2013

8 Danau Merah Muda Paling Terkenal Di Dunia


8 Danau Merah Muda Paling Terkenal Di Dunia

8 Danau Merah Muda Paling Terkenal Di Dunia - Danau dengan air yang berwarna merah muda adalah danau yang memiliki warna merah muda yang dikarenakan adanya ganggang yang menghasilkan karotenoid (pigmen organik), seperti Dunaliella salina – jenis halophile hijau mikro-alga terutama ditemukan di ladang garam laut. Karena warna merah mudanya yang unik, danau-danau in menjadi obyek yang sering dikunjungi dan di foto. Berikut 8 Danau Merah Muda Paling Terkenal Di Dunia.

1. Danau Hillier, Australia

Photobucket

Danau Hillier, adalah sebuah danau di Middle Island, pulau yang membentuk kepulauan Recherche, Australia Barat. Ini adalah endapan danau yang paling menonjol di antara pulau-pulau lainnya. Keistimewaan dari danau ini adalah warna  merah mudanya. Warnanya permanen, dan memiliki panjang danau sekitar 600 m (1970 ft). Jarak yang tak jauh dari laut dipisahkan oleh pasir ditutupi oleh vegetasi. Danau ini dikelilingi oleh  garam putih dan hutan lebat pohon Paperbark dan Eucalypt dengan pasir memisahkan danau dari Samudra Selatan ke utara. Middle Island dan danau ditemukan pada tahun 1812.

2. Danau Retba, Senegal

Photobucket

Danau Retba atau Lac Rose terletak di utara semenanjung Cap Vert dari Senegal, Dakar utara timur. Danau yang berwarna merah muda  disebabkan oleh ganggangDunaliella salina di dalam air. Warna ini terutama terlihat pada musim kemarau. Danau yang juga dikenal mengandung garam tinggi, yang, seperti halnya Laut Mati, memungkinkan orang untuk mengapung dengan mudah. Danau ini juga memiliki pertanian garam . Para petani garam yang  bekerja 6-7 jam sehari di danau dapat memanen banyak garam dari danau yang memiliki kandungan garam 40%. Para petani garam sering melindungi kulitnya dengan menggosok mentega kacang untuk menghindari kerusakan kulit ketika bekerja menambang garam.

3. Salina de Torrevieja, Spanyol

Photobucket

Danau Salina de Torrevieja dan Danau   La Salina de La Mata adalah garam danau yang mengelilingi Torrevieja – sebuah kota pantai di selatan-timur Spanyol. Iklim mikro yang dibentuk oleh La Salina de Torrevieja dan La Salina de La Mata, kedua danau air asin terbesar di Eropa, dinyatakan danau sehat dari Eropa oleh WHO – Organisasi Kesehatan Dunia. Karena ganggang dan garam di danau Salina de Torrevieja danau terlihat merah muda. Sama seperti Laut Mati di Israel, Anda dapat mengapung di danau ini juga. Selain unik juga ternyata  sangat sehat untuk kulit dan paru-paru. Garam digali dari danau ini oleh pabrik-pabrik di ujung lain diekspor ke berbagai negara. Danau ini menarik sejumlah besar spesies burung.

4. Hutt Lagoon, Australia

Photobucket

Hutt Lagoon adalah danau garam yang terletak di dekat pantai di sebelah utara muara Sungai Hutt, di midwest Australia Barat. Ini adalah sebuah danau memanjang yang berdekatan dengan pantai. Danau ini terletak sekitar 14 km (8,7 mil) panjang berorientasi pada arah barat laut- paralel dengan pantai. Ini adalah sekitar 2 km (1,2 mil) lebar. Hutt Lagoon adalah sebuah danau merah muda, danau garam dengan ganggang salina, sumber ß-karoten agen, makanan-pewarna dan sumber vitamin A. laguna mengandung dunia mikroalga terbesar produksi tanaman, 250 ha (1 sq mi) serangkaian kolam buatan yang digunakan untuk pertanian Dunaliella salina.

5. Dusty Rose Lake, Kanada


Danau merah muda ini terletak di British Columbia, Kanada, danau yang cukup luar biasa, tidak diketahui dan mungkin unik. Air danau ini tidak asin sama sekali, dan tidak mengandung ganggang, tetapi masih merah muda. Pada gambar Anda dapat melihat air merah muda yang berjalan ke danau. Warna air berasal dari komposisi unik dari batuan di daerah ini (batu tepung dari gletser).

6. Pink Lake, Australia


Pink Lake adalah sebuah danau garam di wilayah Goldfields-Esperance Australia Barat. Terletak sekitar 3 kilometer (2 mil) barat Esperance dan dibatasi ke Timur oleh Coast Highway Selatan. Danau ini tidak selalu berwarna pink tapi warna khas dari air ketika danau berwarna merah muda merupakan hasil dari Ganggang hijau Dunaliella salina dan atau konsentrasi tinggi dari udang air asin. Danau telah diidentifikasi oleh BirdLife International sebagai area  penting dari burung.

7. Masazirgol, Azerbaijan


Masazirgol atau Masazir Lake adalah sebuah danau asin di Raion Qaradag, dekat Baku, Azerbaijan. Daerah keseluruhan danau adalah 10 km persegi (3,9 sq mi). Volume besar terdiri dari klorida dan sulfat yang terkonsentrasi dalam komposisi ion dari air. Sebuah pabrik garam dibangun pada tahun 2010 untuk produksi 2 merek garam Azeri. Perkiraan jumlah garam adalah 1.735 juta ton. Ini tersedia dalam bentuk cair (air) dan bentuk bubuk.

8. Quairading Pink Lake, Australia

Photobucket

Quairading Pink Lake terletak 11 km (7 mil) timur dari Quairading (Western Australia) di Jalan Batu Bruce,Jalan ini justru melintasi di tengah-tengah danau. Danau Pink dianggap secara lokal sebagai fenomena alam. Pada waktu-waktu tertentu dalam setahun, satu sisi danau menjadi merah muda gelap, sementara sisi lainnya tetap berwarna merah muda.

Nah, itulah 8 Danau Merah Muda Paling Terkenal Di Dunia semoga menambah wawasan anda.

Share this article on :
Title: 8 Danau Merah Muda Paling Terkenal Di Dunia; Written by Artikel Terlembut; Rating: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar