Daftar Artikel Di Blog

Kamis, 14 Maret 2013

10 Skandal Seksual Terbesar Bintang Asia

Selebriti Asia tidak lepas dari catatan kelam. Skandal hitam termasuk skandal seksual sempat mencoreng eksistensi beberapa selebriti ternama tersebut.
Negara-negara di Asia menganut budaya timur, di mana persoalan seks masih merupakan isu sensitif dan cenderung tabu. Begitu skandal mencuat segera saja kasus baik pelecehan seksual, pemerkosaan maupun video asusila yang tidak sengaja beredar menjadi isu yang besar.

1. Skandal Seks Justin Lee

Kasus terbesar yang pernah mencuat melibatkan anak pengusaha Taiwan, Justin Lee. Pria ini disebut melakukan perkosaan terhadap 60 model, selebriti serta beberapa tokoh ternama.
Modus yang dilakukan oleh Justin adalah dengan menggunakan obat tidur sebelum melakukan aksinya. Pria ini mengabadikan kejahatannya tersebut dalam foto dan video.
Kini Justin Lee akhirnya dijatuhi hukuman 14 tahun penjara.
2. Kasus Bunuh Diri Jang Jayeon

Kasus bunuh diri artis Jang Jayeon menjadi catatan kelam industri entertainment Korea. Dalam pesan yang ia tulis sebelum meninggal, wanita ini menyebut disiksa oleh sang manager, Kim Sung Hoon dan dipaksa melayani orang-orang penting di industri entertainment.
Kasus ini menyeret sejumlah nama penting di Korea seperti mantan CEO Chosun Journal, Chairman dari Lotte, serta beberapa produser dari stasiun TV.

3. Pelecehan Seksual CEO Open World Entertainment

Kasus besar lainnya terjadi di tahun 2012. CEO agensi Open World Entertainment, Jang Suk Woo terlibat kasus pelecehan seksual dan pemerkosaan dari artis trainee yang ada di agensinya.
Pria ini akhirnya dinyatakan bersalah dan dihukum 6 tahun penjara akibat perbuatannya.

4. Skandal Mantan Member AKB48 Yuka Masuda

Yuka Masuda meninggalkan AKB48 pada bulan November 2012 setelah skandal seksualnya dengan rapper ISSA mencuat. Menurut laporan Masuda sempat menghabiskan malam dengan ISSA secara intim.
Skandal ini semakin rumit karena ISSA saat itu masih terikat pernikahan dengan model Sachiko Fukumoto.

5. Skandal Seksual Edison Chen

Kasus Edison Chen terjadi di tahun 2008 dan terhitung cukup besar. Foto-foto mesranya dengan artis Gillian Chung, Bobo Chan, Rachel Ngan dan Cecilia Cheung tersebar di dunia maya.
Edison Chen akhirnya mengakui bahwa ia pemilik foto-foto tersebut, dan itu merupakan koleksi pribadinya yang dicuri dan dipublikasikan secara ilegal. Aktor ini akhirnya membuat permintaan maaf secara publik dan memutuskan berhenti dari industri entertainment Hong Kong.

6. Kasus Dugaan Pemerkosaan Park Shi Hoo

Kasus terbaru yang terjadi di Korea adalah dugaan pemerkosaan yang dilakukan oleh aktor Park Shi Hoo. Aktor tersebut dituduh memperkosa seorang gadis 22 tahun setelah mereka minum bersama dan mabuk.
Park Shi Hoo sendiri membantah tuduhan tersebut dan mengatakan bahwa malam yang mereka habiskan bersama adalah karena ketertarikan satu sama lain.

7. Skandal Akimoto Sayaka

Member AKB48, Akimoto Sayaka sempat terlibat rumor skandal seksual dengan Hiroi Ouji (56). Hal ini berawal dari pemberitaan di majalah mingguan Shukan Bunshun yang menyebut Hiroi Ouji menginap di apartemen bintang tersebut.
Namun idol tersebut akhirnya memberi klarifikasi. Ia menyebut pria tersebut adalah sutradara yang ia hormati, dan malam itu mereka terlibat persiapan penampilan Izumi Kyouka.

8. Kasus Katrina Halili (Filipina)

Negara Filipina juga tidak terlepas dari artis yang terlibat skandal seksual. Di tahun 2009, Katrina Halili menuntut Dr Kho setelah video seksual mereka tersebar di internet tanpa sepengetahuannya.
Namun di tahun 2012, pengadilan memutuskan bahwa Dr Kho dianggap tidak bersalah karena bukan dirinya yang menyebarkan video tersebut.

9. Member AKB48, Minami Minegishi Potong Habis Rambut

Satu lagi member AKB48 yang sempat terlibat skandal. Minami Minegishi diberitakan oleh Shunkan Bunshun menghabiskan malam bersama sang kekasih, Alan Shirahama.
Pasca mencuatnya skandal tersebut, Minami meminta maaf secara publik dengan memposting video melalui YouTube. Yang lebih ekstrem adalah gadis tersebut mencukur habis rambutnya sebagai bentuk penyesalan dan usaha agar bisa tetap diterima di AKB48.

10. Kasus Hoang Thuy Linh

Pada bulan September 2007, video porno Hoang Thuy Linh dengan sang kekasih Viet tersebar secara online. Video tersebut sempat diunggah ke YouTube namun segera dihapus.
Namun yang menjadi masalah adalah karena video tersebut telah tersebar melalui forum. Kasus Hoang Thuy Linh ini sendiri akhirnya menjadi skandal seksual terbesar di industri entertainment vietnam.
 
 
Share this article on :
Title: 10 Skandal Seksual Terbesar Bintang Asia; Written by Qiu-San; Rating: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar