Daftar Artikel Di Blog

Kamis, 14 Maret 2013

5 Pesawat Tempur Aneh Masa Lalu

Pesawat merupakan salah satu alat tempur udara yang saat ini banyak digunakan untuk sistim serangan dan pertahanan di berbagai negara. Negara maju seperti Amerika dan Rusia terung bersaing dalam bidang teknologi alat tempur udara. Namun jika kita menengok kebelakang pada awal abad 19, berbagai pesawat dengan desain yang tidak kalah canggih telah mengantarkan beberapa negara meraih kemenangan untuk negaranya. Umumnya, mereka membuat peralatan tempur sesempurna mungkin agar dapat melakukan serangan yang dapat melemahkan musuh. Berikut saya merangkum 5 Desain Pesawat Aneh Abad 19.

1. De Lackner HZ-1 Aerocycle


Pada tahun 1950, Amerika membuat pesawat ini untuk memata-matai musuh. Aerocycle ini tidak mempunyai senjata apapun dan hanya dapat mengangkut satu orang saja. Kemudi diletakkan tepat di tengah pesawat untuk mengendalikan kecepatan dan arah baling-naling di bawahnya. Di bawahnya juga terdapat 4 buah bantalan yang berfungsi sebagai pengganti roda.


2. Hafner Rotabuggy


Kendaraan ini diciptakan oleh seorang insinyur yang berasal dari Inggris pada tahun 1943. Ia mendapatkan ide untuk menggabungkan kendaraan Jeep dengan Helikopter dan gagasannya pun terwujud. Pada awal pembuatannya, kendaraan ini sulit di operasikan karena membutuhkan landasan pacu yang lebih panjang dari pesawat biasa. Saat ini, Hafner Rotabuggy berada di salah satu museum sejarah di Inggris.


3. Goodyear Inflatoplane


Pesawat ini dibuat pada tahun 1955 oleh Amerika. Yang menarik dari pesawat ini adalah sebagian dari badan dan sayap pesawat terbuat dari karet yang dapat di pompa. Pesawat ini mampu menembus kecepatan 72 Mph. Namun karena seringnya terjadi kecelakaan akibat penggunaan pesawat ini, pada tahun 1962 pesawat ini dilarang untuk digunakan dan saat ini telah dimuseumkan.


4. Vought XF5U


Vought XF5U buatan Amerika ini menjadi pesawat tercepat pada masa perang dunia II. Sayap yang terlihat besar menyimpan bahan bakar dan senjata. Selain itu, dua baling-baling raksasa membantu Vought XF5U dalam mencapai kecepatan maksimalnya.


5. XP-82 Twin Mustang


Pesawat ini mempunyai desain yang mengagumkan untuk kelas pesawat awal abad 19. Pesawat ini mempuyai dua mesin utama yang dikendalikan oleh 1 pilot dan 1 orang lain mengendalikan persenjataan. pesawat ini efektif dalam beberapa serangan pada perang dunia II.
Share this article on :
Title: 5 Pesawat Tempur Aneh Masa Lalu; Written by Qiu-San; Rating: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar