Daftar Artikel Di Blog

Selasa, 02 April 2013

10 Bidadari Penghuni Rutan Pondok Bambu

Para artis cantik ini pernah merasakan pahitnya kehidupan penjara. Ada yang sudah bebas, ada yang masih di tahan di Lembaga Pemasyarakatan khusus perempuan, rutan Pondok Bambu.

Kasus yang mereka hadapi pun bermacam-macam. Ada yang terjerat narkoba, beberapa terlibat kasus penganiayaan, ada yang terjerat kasus pembunuhan dan penipuan.
Siapa saja bidadari cantik penghuni rutan Pondok Bambu? mari kita simak di halaman berikut..
1. Andi Soraya

Andi Soraya terpaksa mendekam di rutan Pondok Bambu karena kasus penganiayaan yang ia lakukan. Andi divonis 3 bulan penjara dengan 6 bulan masa percobaan.
Andi bertengkar dengan seorang pengunjung cafe bernama Sri Sukaesih, yang berujung pada tindak penganiayaan. Tidak terima atas perlakuan Andi, Sri melaporkannya ke polisi dan Andi harus menjalani hukuman di dalam penjara.

2. Iyut Bing Slamet

Iyut Bing Slamet masuk rutan Pondok Bambu pada tahun 2011, setelah ia tertangkap polisi akibat pemakaian narkoba. Iyut terbukti memiliki 0,4 gr narkoba jenis shabu yang membuatnya divonis 1 tahun penjara.
Iyut mengaku bahwa ia stress karena karirnya yang menurun, oleh karena itu ia melarikannya ke narkoba. Sebelum ditangkap pihak berwajib, Iyut sudah memakai shabu selama 2 tahun.

3. Jennifer Dunn

Jennifer Dunn juga tertangkap polisi akibat kepemilikan narkoba jenis shabu. Jennifer ditangkap pada tahun 2009 bersama sang manajer, Ilham yang juga positif menggunakan narkoba.
Ini bukan kali pertama Jennifer masuk penjara. Beberapa tahun sebelumnya ia juga sempat merasakan sel tahanan karena kasus yang sama. Jennifer masuk rutan Pondok Bambu dan mendekam di lembaga pemasyarakatan tersebut selama 4 tahun.

4. Sheila Marcia Joseph

Sheila Marcia Joseph harus merasakan dinginnya sel tahanan setelah tertangkap menggunakan narkoba. Baru saja keluar dari rutan Pondok Bambu, Sheila kembali masuk tahanan atas kasus yang sama.
Bedanya, pada penangkapan kedua, Sheila ternyata hamil. Sheila pun terpaksa melewatkan kehamilannya di dalam rutan bersama para tahanan yang lain. Setelah keluar dari LP, baru Sheila mengungkap siapa ayah bayi yang dikandungnya, yang tak lain adalah mantan vokalis Drive, Anji.

5. Ratu Felisha

Ratu Felisha harus merasakan dinginnya dinding penjara akibat kasus penganiayaan yang ia lakukan. Ratu mengaku memukul Andika Monoarfa dengan sepatu, yang membuat wajah pria tersebut lebam.
Andika pun melaporkan Ratu Felisha ke pihak berwajib atas tindak penganiayaan. Ratu Felisha mendapatkan ganjaran 3 bulan penjara dengan 6 bulan masa percobaan sebagai konsekuensi atas tindakan yang ia lakukan.

6. Melinda Dee

Melinda Dee masuk ke rutan Pondok Bambu setelah terbukti melakukan penggelapan dana nasabah yang bernilai milyaran. Kasusnya sempat menjadi sorotan publik karena suami Melinda adalah salah satu pemain iklan yang saat itu sedang naik daun, Andika Gumilang.
Melinda Dee di vonis 8 tahun penjara atas tindak pidana perbankan, sedangkan Andika Gumilang divonis 4 tahun penjara akibat kerjasamanya dengan Melinda dalam proyek pencucian uang.

7. Cynthiara Alona

Cynthiara Alona divonis 3 bulan penjara setelah melakukan pemalsuan paspor. Alona ditangkap pihak berwajib setelah ketahuan bepergian ke luar negeri menggunakan paspor palsu dengan nama Syntiara Alona.
Alona baru keluar dari penjara beberapa hari lalu, dan menyatakan kapok berurusan dengan hukum. Ia juga mengaku trauma melihat pintu penjara.

8. Lidya Pratiwi

Lidya Pratiwi masuk rutan Pondok Bambu setelah terlibat kasus pembunuhan berencana terhadap kekasihnya. Bersama ibu dan pamannya, Lidya menjalankan skenario penculikan terhadap kekasihnya, Naek Gomgom Hutagalung.
Lidya divonis 14 tahun penjara, dan kini ia sudah menjalani 6 tahun masa tahanannya.

9. Julia Perez

Julia Perez harus merasakan pahitnya jeruji tahanan, setelah kasusnya kalah di meja pengadilan. Jupe bertengkar dengan Dewi Perssik dan berujung pada saling lapor ke pihak berwajib.
Jupe divonis 3 bulan masa tahanan, dan sempat menjadi buronan polisi selama dua minggu setelah mangkir dari panggilan pihak berwajib. 3 hari lalu, Senin (18/03) akhirnya Jupe masuk ke rutan Pondok Bambu setelah dijemput petugas kejaksaan. 

10. Angelina Sondakh

Angelina Sondakh masuk penjara setelah terbukti menerima pemberian uang sebanyak Rp. 2,5 milyar dan 1.200.000 dollar Amerika. Anggota DPR dari Partai Demokrat ini divonis 4,5 tahun penjara dan membayar denda sebanyak Rp. 250 juta.
Vonis ini jauh lebih ringan dari tuntutan jaksa yang meminta hakim untuk menghukum Angie selama 12 tahun penjara dan membayar kerugian negara sesuai dengan jumlah uang yang dikorupsinya.
 
 
Share this article on :
Title: 10 Bidadari Penghuni Rutan Pondok Bambu; Written by Qiu-San; Rating: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar