Daftar Artikel Di Blog

Sabtu, 06 April 2013

10 Musuh Avengers Terhebat Sepanjang Masa

10. Perkumpulan Proctor
http://1.bp.blogspot.com/-FLbtPN6pkYQ/UKRN0PB2jWI/AAAAAAAAC38/Y8dutzgl_Ig/s1600/Proctor.jpg
Gak pernah dengar kan? Ya, ane tau. Musuh Avengers ini ada saat anggota Avengers terdiri dari Black Widow, Hercules, Black Knight, Sersi dan Crsytal, dan perkumpulan Proctor adalah musuh terberat Avengers saat itu. Perkumpulan Proctor membuktikan kehebatan mereka dengan cara memanipulasi pikiran para anggota Avengers dan menggantinya dengan ide-ide mereka.
Perkumpulan Proctor pun pernah mengalahkan Thor beberapa kali dengan telak saat mereka menjalankan aksi jahat mereka. Lagi-lagi mereka menggunakan kekuatan manipulasi pikiran saat mengalahkan Thor demi melancarkan keinginanan jahat mereka. So, kalo ada yang bisa ngontrol Asgardian, maka gak salah deh kalo perkumpulan Proctor dijadiin salah satu musuh Avengers terhebat sepanjang masa.

9. Hank Pym
http://1.bp.blogspot.com/_upF4Etvqv9Y/SwMhuiANHYI/AAAAAAAAEfU/2KwkFRYR4pY/s1600/WaspPym.jpg
Jangan kaget, Hank Pym adalah salah satu pendiri Avengers yang pertama. Jangan kaget lagi jadi kenapa salah satu Hero Marvel ini ane masukin di list musuh-musuh Avengers terhebat sepanjang masa. Berikut aksi-aksinya tersebut:
  • Si doi pernah mukul istrinya sendiri, asli. Angkat tangan bagi yang setuju bahwa ini adalah suatu “kesalahan besar”.
  • Si Hank Pym adalah bapaknya Ultron. Siapa itu Ultron? Baca aja ampe kelar ya.
  • Hank Pym, Tony Stark dan Reed Richard (Mr. Fantastic) bertanggung jawab atas kloning yang mereka lakukan kepada Thor dan mengakibatkan Goliath terbunuh.
Semua itu dilakukannya bukan karena terpaksa, tapi karena kemauannya sendiri. Mulai dari jadi bapaknya Ultron, bikin kloningan Thor ampe mukul istrinya sendiri! Beda ama Tony Stark dan Scarlet Witch yang pernah dimanipulasi musuh-musuh Avengers sehingga mereka secara tak sadar membuat para pahlawan Marvel berguguran, si Hank Pym benar-benar secara sadar melakukan semua aksinya itu.

8. Norman Osborn
http://4.bp.blogspot.com/-Lh9EcXAqqKk/UH9R37AU5bI/AAAAAAAAB-Q/lH0LSIo0tWY/s1600/Iron-Patriot-armor-from-Dark-Reign-and-Dark-Avengers-to-be-in-Marvel-Iron-Man-3-comic-book-movie.jpg
Terserah agan mau bilang apa, tapi Om Osborn emang salah satu musuh paling berbahaya di dunia Marvel dan si doi menjelma dari musuh Spider-Man yang paling menakutkan menjadi musuh Avengers terhebat sepanjang masa. Kekuatan yang didapat Norman tak bisa lepas dari peran Tony Stark yang “salah perhitungan” memberikan kesempatan untuknya menebus kesalahannya dengan menempatkannya dalam misi Thunderbolts untuk menghentikan invasi Skrull. Si doi ternyata berhasil namun dasar pikiran jahat si Norman malah membuat grup Avengers-nya sendiri setelah misi itu berakhir dan dia menamakan dirinya sebagai Iron Patriot (kostumnya kayak gabungan Iron Man ama Capt. America).
Sebagai anggota-anggotanya, dia merekrut orang-orang dari Thunderbolts sendiri dan beberapa orang baru. Beberapa dari mereka adalah Bullseye yang menjadi Hawkeye, Moonstone menjadi Ms. Marvel dan Daken menjadi Wolverine. Dalam ceritanya, si Norman mau ngontrol Sentry tapi ternyata keputusannya salah yang akhirnya dia dijebloskan ke penjara. Namun, siapa sangka si doi bisa lolos karena peran organisasi baru bentukannya, yaitu H.A.M.M.E.R. Entah apa lagi yang diinginkan setelah itu tapi ane yakin pasti niatnya jahat lagi.
Sebagai tambahan, Norman Osborn juga bukan musuh Sipder-Man ama Avengers aja. Si doi juga jadi threat buat Luke Cage, Jessica Jones-Cage, Ms Marvel, Spiderwoman, Hawkeye dan karakter lainnya. 

7. Masters of Evil
http://2.bp.blogspot.com/-VHXkbV92-rQ/UKRPY_nijQI/AAAAAAAAC4c/wBwX9bLAi3Y/s1600/Masters+of+Evil.jpg
Masters of Evil emang threat buat Avengers, selalu malahan, dan karena seringnya itulah ane kira mereka pantas dimasukin di list musuh-musuh Avengers terhebat sepanjang masa ini. Yang paling diingat adalah saat mereka mengepung markas Avengers dan membuat Jarvis eror. Setelah itu, satu per satu anggota Avengers pun berjatuhan. Baron Zemo benar-benar hampir membuat semua anggota Avengers tewas saat itu kalau tidak ada pertolongan dari Thor dan Capt. America.

6. Kree/Skrull
http://4.bp.blogspot.com/-2gUzjB0960s/UKRPwQcztgI/AAAAAAAAC4s/psl9N6UbklQ/s1600/Kree.jpg
Dua bangsa makhluk luar bumi ini mempunyai sejarah panjang hingga selalu berurusan dengan Avengers. Bangsa Kree sudah berkali-kali berhadapan dengan Avengers dan mereka merupakan tokoh terlahirnya para heroes seperti Capt. Mar-vell, Ms. Marvel dan Crystal. Sedangkan bangsa Skrull juga telah berhadapan dengan Avengers -meski tidak seaktif Kree karena si doi mempunyai urusan yang lebih banyak dengan Fantastic Four- beberapa kali namun dengan niat lain, yaitu menggunakan para anggota Avengers untuk mengalahkan Kree.
Berikut 2 fakta-fakta menarik tentang Kree dan Skrull;
  • Perang antara Kree dan Skrull merupakan perang galaksi pertama yang dihadapi Avengers.
  • Capt. Mar-vell (seorang bangsa Kree) menikah dengan Ratu Skrull dan melahirkan anak, namanya Hulkling.
http://3.bp.blogspot.com/-a-XlAqOT-ro/UKRQOAIn_CI/AAAAAAAAC48/WdZu2wngb5c/s1600/Kree+2.jpg
Jadi, ya kedua bangsa ini emang punya sejarah yang amat panjaaaaaang dengan Avengers.

5. Loki
http://4.bp.blogspot.com/-izx77wp6crI/UKRQhqHhXSI/AAAAAAAAC5E/R6ZbX-uj2WM/s1600/Loki.jpg
Kalo di film agan-agan liat Loki kalah telak ama Hulk. Maka di komik agan-agan bisa temuin kalau Loki mengontrol Hulk untuk mengalahkan para anggota Avengers. Yup, hanya dengan sihirnya. Sihirnya jangan dianggap remeh gan. Si Loki lah yang menyebabkan perang antara Avengers dan Defenders. Si doi juga yang ngebantu Norman Osborn buat ngebentuk Avengers versi gelapnya.
Si Loki bisa aja masuk ke tiga besar dalam daftar musuh-musuh Avengers terhebat sepanjang masa ini jika hanya dia tidak mengorbankan dirinya untuk menyelematkan bumi dari Void dalam seri Siege, plin plan jadi musuh ye.

4. The Serpent (makhluk-Makhluk Mistis dari Asgard)
http://1.bp.blogspot.com/-zNmBzftr12Y/UKRQ0w3Yz8I/AAAAAAAAC5M/orjrp_v_OFE/s1600/The+Serpent.jpg
Serpent adalah makhluk-makhluk mistis yang dibebaskan oleh Red Skull II. Dewa-dewa ini dilengkapi ama palu berkekuatan mistis yang akhirnya Hulk ama The Thing pun juga masuk anggota Serpent karena pengaruh palu dari anggota-anggota Serpent berkekuatan god-alike ini. Para Serpent menginvasi New York, mereka berhasil. Mereka pun menginvasi Washington DC. Lagi- lagi berhasil! Saat itu Avengers terdesak dan Thor secara terpaksa menancapkan palunya di jantung The Thing.
Avengers harus bekerja sangat keras saat itu agar bumi tidak rata dengan tanah. Yang pertama hancur karena Serpent dan yang kedua karena para bangsa Asgard dan Odin yang akan menginvasi bumi untuk mengalahkan para Serpent dan berperang di bumi!
Dalam event ini Thor mati, ya meskipun nanti hidup lagi karena dia adalah dewa.  Seri “Fear Itself” sendiri disebut-sebut sebagai salah satu seri Marvel paling top setelah Civil War. Ada hal yang menarik dari event ini, yaitu Capt. America mengucapkan “kata-kata kasar”, padahal si doi gak pernah begitu loh!

3. Korvac
http://1.bp.blogspot.com/_rc_nnuMe3M8/TSXPRK8RmMI/AAAAAAAAHig/F78gL1P0G2w/s1600/Korvac%2Bvs%2BAvengers%2B1991.png
Lelaki ini yang membunuh hampir semua anggota Avengers (kecuali Thor) dan Guardians of the Galaxy. Ya, serius gan ,cuma dia seorang. Korvac adalah seorang lelaki cyborg dari abad 31 yang mempunyai kekuatan layaknya dewa dan dia datang ke masa lalu cuma mau ngebunuh para anggota Avengers. Tapi anehnya, dia juga yang ngidupin semua anggota Avengers.
Cinta adalah poin penting dalam cerita ini, mungkin karena “perasaan”nya itulah dia hanya ada di urutan ketiga dalam musuh-musuh Avengers terhebat sepanjang masa ini.

2. Ultron
http://images1.wikia.nocookie.net/__cb20120420174733/marveldatabase/images/2/2f/Annihilation_Conquest_Vol_1_5_Textless.PNG
Ini dia gan anak Hank Pym yang ane sebutin di awal-awal artikel musuh-musuh Avengers terhebat sepanjang masa ini, si doi ini adalah karakter dengan ukuran tubuh tertinggi dalam sejarah dunia Marvel. Si Ultron punya visi yang teramat jahat, yaitu dia mau semua mahkluk di alam semesta tunduk di bawah aturan yang dibuat oleh organisme metal. Hi!
Ultron adalah hasil rekayasa genetik dari sel-sel otak Hank Pym sendiri yang akhirnya memberontak. Sebagai catatan kenapa Ultron berada di urutan kedua dalam musuh-musuh Avengers terhebat sepanjang masa ini adalah karena si doi pernah ngehancurin banyak negeri di bumi, si doi pernah merebut kostum Iron Man dan yang paling terkenal adalah si doi pernah jadi pemimpin bangsa alien Phalanx, yang kerjaan cuma mau menguasai suatu planet, termasuk bumi.
Kenapa jadi gak di urutan pertama? Alasannya cuma satu gan, si Ultron punya keinginan yang aneh yaitu punya keluarga dan punya keturunan. Iya, bener si Ultron akhirnya punya keturunan, sayangnya keturunannya itu ternyata bertolak belakang ama sifat ayahnya. Malah anaknya itu sekarang merupakan salah satu anggota Avengers yang paling  dikenal oleh semua America comic fan-boys, yaitu Vision.

1. Kang the Conqueror
http://marvelcomic.pl/bios/kang_the_conqueror_%5Bnathaniel_richards%5D//kang_the_conqueror_%5Bnathaniel_richards%5D_07.jpg
Kang? Si doi datang dari masa depan. Si doi gak punya kekuatan super. Dia suka belajar dan benar-benar cerdas. Kang adalah penguasa. Avengers pernah ingin mengalahkannya berulang kali, tapi gagal. Agan-agan gak salah denger. Kang PEMENANGNYA gan. Kang mengalahkan Avengers dan menguasai dunia.
Avengers membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk membebaskan dunia dari jajahan Kang sekaligus membebaskan para anggota Avengers yang disandera. Dari waktu berbulan-bulan itu kebaikan emang menang tapi Kang berhasil lolos dan memulai invasi lagi di masa depan.  Kalo agan-agan baca storylinenya, agan-agan juga bakal setuju kalo Kang emang pantas berada di urutan wahid dalam musuh-musuh Avengers terhebat sepanjang masa ini. Kang mempunyai versi remaja yang bernama Iron Lad, dan si doi adalah salah satu pendiri Young Avengers.
 
 
Share this article on :
Title: 10 Musuh Avengers Terhebat Sepanjang Masa; Written by Qiu-San; Rating: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar