Daftar Artikel Di Blog

Selasa, 02 April 2013

7 Kota Paling Berbahaya Bagi Wisatawan Di Dunia


7 Kota Paling Berbahaya Bagi Wisatawan Di Dunia

7 Kota Paling Berbahaya Bagi Wisatawan Di Dunia - Berwisata menjelajahi banyak kota di dunia, melihat berbagai keindahan yang terdapat di setiap sudut kota yang disinggahi, serta mempelajari berbagai macam jenis kebudayaan yang ada, memberikan kebahagian tersendiri. Namun setidaknya kita harus terlebih dahulu memahami situasi dan kondisi yang akan kita kunjungi.  

Tidak semua kota di dunia aman untuk dikunjungi, untuk itu berikut kami sajikan 7 Kota Paling Berbahaya Bagi Wisatawan Di Dunia walaupun kota tersebut menyajikan berbagai keindahan didalamnya. 

1. Caracas, Venezuela
Kota Caracas menjadi kota yang paling berbahaya dalam urutan pertama bagi para wisatawan. Berbagai aksi kejahatan dari kartel narkoba yang ada di kota ini sering terjadi khususnya bagi wisatawan asing. Selain Kartel narkoba, kemiskinan juga menjadi faktor yang mengantarkan Caracas menjadi kota paling berbahaya di dunia. Ibu Kota Venezuela ini memiliki angka pembunuhan dan kejahatan tertinggi di dunia. Menurut Reuters, sebesar 130 kasus pembunuhan dan 537 kasus penculikan terjadi di kota ini dari 100 ribu orang.

2. Ciudad Juarez, Meksiko
Selain Venezuela, Meksiko juga merupakan tempat berkembangnya kartel narkoba. Kota ini kerap terjadi perang antar kartel untuk memperebutkan wilayah, khususnya di kota Ciudad Juarez. Angka pembunuhan di Ciudad Juarez cukup tinggi, yakni 120 ribu per 100 ribu orang. Berdasarkan data yang diperoleh dari Reuters 50 persen kasus pembunuhan terjadi di Ciudad.

3. Baghdad, Irak
Kota yang masih dilanda konflik ini menjadi urutan yang ketiga dalam daftar kota paling berbahaya di dunia. Menurut Mercers world quality of life index sejak AS menginvasi negara ini pada tahun 2003, lebih dari 230 ribu warga sipil meninggal dunia. 

4. Mogadishu, Somalia
Sejak negara ini dilanda konflik perang saudara, kota yang terdapat di negara Afrika ini menjadi kota yang berbahaya untuk dikunjungi bagi wisatawan. Salah satu peristiwa yang baru-baru saja terjadi adalah seorang wisatawan asal Inggris diculik ketika ia sedang mengunjungi salah satu tempat wisata yang terdapat di negara ini.

5. Cape Town, Afrika Selatan
Sensitifitas antara orang kulit putih dan orang kulit hitam masih sering terjadi di salah satu negara yang terdapat dikawasan Afrika ini. Menurut data Mercers world quality of life index, setiap hari, ada 50 pembunuhan terjadi di Afrika Selatan dan lebih dari setengahnya terjadi di Cape Town. Sepanjang tahun ini setidaknya ada 71.500 pelanggaran seksual, 18.400 kasus pencurian, dan 13.900 kasus perampokan. 

6. New Orleans, AS
Walaupun Amerika termasuk negara yang taraf hidupnya masih tergolong baik dan merupakan negara maju, namun negara ini juga memiliki angka pengangguran yang tinggi sehingga memicu peningkatan angka kriminalitas, khususnya New Orleans. Menurut Biro Investigasi Federal Amerika (FBI), New Orleans merupakan ibu kota pembunuhan di AS. Ini mengacu pada angka pembunuhan di New Orleans yang sebesar 52 per 100 ribu.

7. Grozny, Chechnya
Menurut Mercers world quality of life index kota Grozny merupakan kota yang patut dihindari. Perang antar gangster, perebutan bisnis narkotik, bisnis pelacuran, bisnis senjata ilegal, dan tempat berkembang sel-sel teroris merupakan kombinasi mengapa kota Grozny masuk dalam daftar kota yang patut dihindari.
 
Nah, itulah 7 Kota Paling Berbahaya Bagi Wisatawan Di Dunia semoga menambah wawasan anda.

Share this article on :
Title: 7 Kota Paling Berbahaya Bagi Wisatawan Di Dunia; Written by Qiu-San; Rating: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar