Daftar Artikel Di Blog

Kamis, 04 April 2013

5 Bangunan Paling Megah Di Jepang


5 Bangunan Paling Megah Di Jepang

5 Bangunan Paling Megah Di Jepang - Jepang tidak hanya memiliki gaya berpakaian yang unik dan nyentrik namun juga punya bangunan tidak biasa yang keren. Saat melancong ke Negeri Sakura, jangan lupa menengok 5 Bangunan Paling Megah Di Jepang berikut ini.

Baru-baru ini dikeluarkan penghargaan bagi arsitek, Pritzker Architecture Prize 2013. Penghargaan bagi karya yang paling menarik jatuh pada arsitek Toyo Ito dari Jepang. Ada banyak hasil karyanya yang sudah dibangun dengan suksesnya. Di antaranya berdiri dengan anggun dan keren di Jepang.

Inilah 5 Bangunan Paling Megah Di Jepang, yang bisa Anda kunjungi:

1. Sendai Mediatheque, Miyagi

tkp-gila.blogspot.com - 5 Bangunan yang paling Keren di Negara Jepang

Bangunan segi empat berselimut kaca tembus pandang di sekelilingnya menjadi pusatnya seni dan film di Miyagi. Masyarakat atau turis bisa sama-sama mengakses bangunan ini untuk melihat dan mencari tahu mengenai seni dan film.

Bangunan ini menjadi karya favoritnya Ito. Selesai dibangun pada tahun 2000, Sendai Mediatheque menjadi bangunan megah yang juga anti gempa. Ini terbukti pada tahun 2011, bangunan ini tidak tergoyahkan oleh getaran gempa.

2. Matsumoto Performing Arts Centre, Nagano

tkp-gila.blogspot.com - 5 Bangunan yang paling Keren di Negara Jepang

Berbeda dengan gedung teater lainnya, Matsumoto Performing Arts Centre memiliki gaya yang tidak biasa. Ada 9 lantai, 4 lantai di antaranya dibuat untuk ruang teater dengan rangka baja dan beton yang kokoh. Alih-alih hanya melengkung biasa, ruang teater megah ini berbentuk seperti gelombang cairan.

Bagian luarnya berupa lubang-lubang kaca untuk tata cahaya, membuat permandangan terlihat sangat menarik dan menggoda terlebih saat malam hari. Bangunan yang selesai dibangun tahun 2004 ini pun wajib masuk dalam daftar itinerary liburan Anda di Jepang.

3. Perpustakaan Tama Art University, Tokyo

tkp-gila.blogspot.com - 5 Bangunan yang paling Keren di Negara Jepang

Jika selama ini perpustakaan kebanyakan tertutup dan padat, beda lagi dengan yang dibuat Toyo. Perpustakaan di Tama Art University banyak memiliki ruangan terbuka yang memungkinkan udara segar dan sinar mentari melesak ke dalam ruangan.

Terlebih, pepohonan hijau mengelilingi bangunan ini. Pengunjung bisa bersantai duduk di kursi-kursi berbentuk bola atau menikmati bacaan sambil di tepi bangunan yang terjangkau sinar mentari.

4. Gedung Teater Za-Koenji, Tokyo

tkp-gila.blogspot.com - 5 Bangunan yang paling Keren di Negara Jepang

Teater biasanya memiliki gedung dengan potongan yang anggun. Namun Toyo tidak membuatnya sedemikian rupa. Ia membuat gedung teater dengan pelat baja dan memiliki potongan-potongan yang unik. Tidak melengkung, bangunan ini seperti batu mulia yang memiliki potongan acak.

Bukan hanya menarik dipandang mata, bangunan ini juga maksimal dalam pemilihan bahannya. Biasanya teater memiliki dinding tebal agar suara di dalam bisa bergaung sempurna. Di Za-Koenji, dinding bangunan tetap tipis namun suara di dalam ruangan tetap bisa bergaung sempurna.

5. Ito Museum of Architecture, Ehime

tkp-gila.blogspot.com - 5 Bangunan yang paling Keren di Negara Jepang

Saat melancong ke pulau kecil di Seto Island Sea, jangan aneh saat melihat bangunan super unik. Gedung dengan dua warna yaitu hitam dan putih ini adalah museum milik arsitektur berbakat Toyo Ito. Di dalam museum ini terdapat banyak karya arsitektur miliknya.

Selain itu, di sini juga banyak diadakan workshop yang berhubungan dengan arstitektur. Bangunan ini dibuat mirip dengan rumah Toyo yang ada di Tokyo, yang dibuat pada tahun 1984 silam.

Nah, itulah 5 Bangunan Paling Megah Di Jepang semoga menambah wawasan anda.

Share this article on :
Title: 5 Bangunan Paling Megah Di Jepang; Written by Qiu-San; Rating: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar